Tabulet Octa Tablet Review

Seperti tablet lainnya, Tabulet Octa memiliki bentuk persegi dengan layar kapasitif seluas 8 inch. Bila dipegang secara vertikal, digital touch button terpampang di bawah layar sebagai navigasi pengguna. Anda akan melihat Home, Option, Back, Search, serta bersebelahan dengan lensa kamera depan.

Layarnya dapat bekerja secara responsif terhadap sentuhan jari di atasnya. Layar ini juga memiliki accelerometer yang bekerja dengan baik dan sensitif. Secara keseluruhan, Tabulet Octa memberikan interface yang user friendly. Dengan desain yang tipis, Tabulet Octa tampil dengan sangat menawan. Ukurannya tidak terlalu besar sehingga enak untuk dipegang.

Dilihat dari letak dan posisi digital touch button, kami menyarankan untuk memegang tablet ini dalam posisi vertikal. Namun bila dipegang dalam posisi seperti ini, nama Tabulet yang terpampang di sisi belakang akan kelihatan terbalik. Ini sama sekali tidak mengganggu kinerja, hanya berpengaruh pada estetika. Selain menyematkan namanya di sisi belakang, Tabulet juga meletakkan lensa kamera dan lubang speaker.

Mengikuti posisi digital touch button, tombol volume disematkan di sisi kanan bawah, berdetakan dengan digital touch button. Semua slot diletakkan pada satu sisi secara berderet, mulai dari tombol power, slot untuk memori card, port pengisi daya, port USB, jack audio 3.5 mm, slot SIM card, port HDMI. Ini menjadi kelebihan tersendiri bagi Octa yang membuat Anda tidak perlu memutar-mutar tablet untuk mencari letak tombol power atau bila hendak menyolokkan earphone.

Adanya digital touch button yang terletak di bawah layar sangat rentan tersenggol sentuhan terutama saat Anda sedang membaca ebook dalam layar diposisi horizontal. Accelerometer yang sangat sensitif membuat sedikit pergerakan saja bisa mengubah orientasi tampilan. Mungkin hal tersebut akan sedikit mengganggu kenyamanan. Nama Tabulet yang tadi dikatakan terbalik memiliki kelebihan tersendiri.

Posisi ini berlawanan dengan posisi digital touch button. Kamera yang terletak di atas nama “Tabulet” akan akan terhalangi tangan bila mengikuti posisi digital touch button. Belum lagi kalau digital touch button yang bisa tersentuh secara tidak sengaja. Untuk mengatasi hal itu, Anda disarankan untuk memotret dengan mengikuti posisi tulisan “Tabulet”. Selain itu, tangan Anda juga tidak akan menutupi lubang speaker jika memegang Tabulet dalam posisi vertikal dan mengikuti posisi digital touch button karena diletakkan di bawah nama Tabulet Octa. Untuk menunjang semua itu, Tabulet Octa dibekali dengan prosesor sebesar 1 GHz. Dengan prosesor ini, kinerja Tabulet Octa semakin mulus.

Advertisements

About rakaylaanindya

i'm just ordinary women, moreover watching movie and read a books is my hobby. Nothing special about me, but i'll try to be special :D
This entry was posted in Tablet Review and tagged . Bookmark the permalink.