ZTE Blade Smartphone Android Review

ZTE Blade merupakan smartphone dengan harga yang sangat terjangkau sehingga banyak diminati, terutama untuk para pengguna henpon Android pemula. Dari sisi desain dan bentuknya, henpon ZTE Blade mirip dengan smartphone kelas atas, hanya saja ukuran ZTE Blade lebih kecil. Blade tidak terlihat ringkih, hingga cukup mantap saat digenggam.

Sementara bahan yang digunakan henpon ini sebagian terbuat dari plastik terutama untuk bodi casingnya, namun demikian bahan yang digunakan terasa kesat hingga tak licin saat dipegang. Dibagian depan henpon ZTE Blade terpampang layar berukuran 3.5 inch yang terbilang sangat cukup untuk bereksperimen di layar sentuhnya. Di bagian belakang terdapat kamera 3.2MP berkemampuan wahid untuk mengabadikan momen-momen berharga Anda. Dan dibagian atas terdapat jack audio 3,5 mm yang bisa dihubungkan ke handsfree ataupun speaker aktif untuk mendapatkan suara berkualitas.

Henpon ZTE Blade memiliki akses data yang cukup mumpuni mulai dari GPRS, EDGE, hingga koneksi HSDPA berkecepatan maksimal 7.2 Mbps, atau kemampuan HSUPA berkecepatan maksimal 5.76 Mbps. Selain itu tersedia pula fasilitas Wi-Fi 802.11 b/g yang dapat pengguna manfaatkan untuk terkoneksi sehingga tak mesti mengandalkan akses data dari simcard. Bahkan Blade mampu difungsikan sebagai Tethering Wi-Fi hotspot yang bisa dimanfaatkan oleh gadget-gadget lain berteknologi WIFI.

Tentu saja bila diijinkan terkoneksi dengannya. Ada pula teknologi Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR, microUSB v2.0, untuk memudahkan pengguna Blade untuk memindahkan data antar henpon atau PC. Fitur lainnya yang tersedia di Blade seperti fitur-fitur multimedia seperti Video player format MP4/H.264/H.263 player, Radio Stereo FM radio with RDS, Music player format MP3/WAV/eAAC+.

Tidak terlupakan juga fitur berasal dari Google seperti Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Google Talk, Picasa integration. Blade juga memiliki kemampuan Geotagging, , Sensors, Accelerometer yang maksimal, proximity, compass, Browser WAP 2.0/ xHTML, HTML, GPS with A-GPS support, Java MIDP emulator. Benar, semua fitur ini membuat Blade terbilang lengkap dikelasnya.

Berbekal prosesor CPU 600 MHz ARM 11 processor, Adreno 200 GPU, Qualcomm MSM7227 chipset bisa dibilang Blade punya kemampuan yang cukup oke untuk kelasnya. Kelengkapan tersebut membuat Blade sanggup menjalankan sebagian games, membaca email, browsing internet serta dimanfaatkan untuk mengakses jejaring sosial dengan kualitas mumpuni.

Advertisements

About rakaylaanindya

i'm just ordinary women, moreover watching movie and read a books is my hobby. Nothing special about me, but i'll try to be special :D
This entry was posted in ZTE and tagged , . Bookmark the permalink.