Huawei Ideos S7 Slim Tablet Review

Murah dan tipis. Inilah hal yang paling menonjol dari Huawei Ideos S7 Slim. Tablet yang dihargai sekitar Rp 3.2 jutaan ini memiliki layar 7 inch dengan mesin yang cukup tangguh di dalamnya. Processor 1 GHz Scorpion dan RAM sebesar 512MB dibenamkan untuk menghasilkan kinerja yang bagus.

Memori penyimpanan internalnya sebesar 3 GB serta memori eksternal sebesar 4 GB bawaan dari slot microSD. Memori ini dapat ditambah lagi hingga 32 GB. Kamera sebesar 2 megapixel berada pada sisi belakangnya. Android 2.2 dipercaya dapat mengimbangi kinerjanya. Untuk urusan koneksi tablet ini mempunyai jaringan 3G, HSDPA, WiFi, dan Bluetooth.

Pada dasarnya tipe beterai yang dipakai HIS7 slim adalah Li-Poly / Lithium Polymer. Ini adalah generasi terbaru dari rechareable battery, keunggulannya adalah ramah terhadap lingkungan, sedang kemampuan lainnya sama persis dengan battery LIthium Ion.

Untuk perawatan battery Lithium Polymer ini sama persis dengan battery Lithium Ion, hanya saja “handling” battery Li-Poly harus sedikit hati-hati mengingat sifatnya yang liquid sehingga bisa mengakibatkan bentuk battery bisa berubah karena tekanan.

anda sebaiknya melakukan charging pada saat battery ini sudah habis atau indikator tablet anda sudah menunjukkan “battery low”, ini dikarenakan battery Lithium Ion memiliki “life cycle” (umur charging) yang lebih sedikit dari battery jenis NiCD dan NiMH, dan tiap kali anda melakukan charging dihitung sebagai 1 kali tidak peduli anda melakukan charge sampai penuh atau tidak. dalam kondisi “battery low” cukup melakukan charging selama 90menit, karena jika berlebih akan menyebabkan baterai overheat atau menyebabkan IC charge bermasalah nantinya.

Advertisements

About rakaylaanindya

i'm just ordinary women, moreover watching movie and read a books is my hobby. Nothing special about me, but i'll try to be special :D
This entry was posted in Huawei, Tablet Review and tagged , . Bookmark the permalink.